Beras di Bekasi Positif Berbahan Dasar Plastik

Beras di Bekasi Positif Berbahan Dasar Plastik

Masyarakat di hebohkan dengan beredarnya beras plastik disejumlah daerah.(Net)

Bekasi - Berdasarkan hasil uji laboratorium pihak Sucofindo menyebutkan, beras yang ditemukan di Pasar Tanah Merah, Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Kota Bekasi mengandung senyawa polyvinyl Chloridefinel atau bahan pembuat pipa plastik.
 
Demikian disampaikan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, yang didampingi pihak Sucofindo dan unsur Muspida Kota Bekasi. Menurutnya, dari hasil uji laboratorium  PT Sucofindo didapatkan jika sampel beras yang ditemukan di toko beras S tersebut, memang mengandung zat-zat bahaya. Antara lain sejenis senyawa plastik yang nama kimianya adalah polyvinyl Chloridefinel atau bahan pembuat pipa plastik.
 
"Sebelumnya kita sudah memberikan sampel dua jenis beras asli, dan yang diduga beras plastik . Hasilnya dari uji laboratorium memang benar ada kandungan plastik dan sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh manusia," kata Rahmat, Kamis (21/05/2015).
 
Di samping  itu, ada senyawa lainnya yang terkandung di dalam sampel beras yang diberikan kepada Sucofindo, yakni senyawa kimia lainnya yang biasa digunakan untuk pelentur plastik atau kabel agar mudah dibentuk, atau bahasa kimianya adalah DEHP Bis (2-ethylhexyl Phalate).
 
"Sesuai dengan yang ada di berkas hasil laboratorium, kandungan plastik lainnya seperti BBP ( Benzyl Butyl Phatalate) dan DINP (Diisononyl Phalate)," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:kriminal,