SMP Edu Global School Terapkan 3 Pilar Pendidikan

SMP Edu Global School Terapkan 3 Pilar Pendidikan

Para Siswa EGS saat melakukan Overseas Visit di Singapur. (istimewa)

Bandung -  Pendidikan secara umum memandang siswa hanya dari aspek kognitif. Hal itu dikarenakan pendidikan biasanya dilakukan secara satu arah, dan hanya mengandalkan dari pembelajaran di kelas semata. Selain itu dalam dunia pendidikan masih terjadi ketidaksinergisan antara materi sekolah dan perkembangan global pada kehidupan nyata.
 
Oleh karena itu, pendidikan di SMP Edu Global School (EGS) menerapkan tiga aspek (pilar) pendidikan untuk memberikan keberhasilan seutuhnya bagi para siswa. Demikian diungkapkan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Edu Global School, Puri Arta Widhiasi di SMP EGS, Jalan Kalimantan No. 7 Bandung, Kamis (21/5/2015).
 
"Pada dasarnya kami menerapkan tiga pilar utama, dalam melaksanakan pendidikan EGS. Yakni kognitif (kemampuan akademis), karakter yang kokoh serta talenta yang bermanfaat,” tuturnya.
 
Selain itu, sistem pembelajaran yang diterapkan di SMP EGS, yakni dengan metode pembelajaran holistik (menyeluruh), kontekstual (up-to-date), dan inovatif (siswa menjadi subjek). "Kami juga memiliki rangkaian yang seirama antara kegiatan di sekolah dan kebutuhan dunia nyata pada era globalisasi dewasa ini,” paparnya.
 
Sementara itu untuk pengasahan bakat siswa, dilakukan oleh para pembina terbaik di bidang masing-masing. Misalnya bahasa Inggris dan Arab, olahraga, musik dan seni, jurnalistik, teknologi informasi, science and social club, cooking serta enterpreneurship.
 
"Kami pun membagi aspek kompetisi secara merata kepada para siswa tersebut, yakni 33 persen untuk talenta, kognitif dan karakter,” jelasnya.
 
Puri menambahkan, untuk informasi SMP EGS ini bisa membuka di web www.egs.sch.id atau langsung datang ke Jalan Kalimantan No. 7 Bandung. Tel 022- 4230304  Fax 022-4232123. (Ode)**
.

Categories:eduglobal,
Tags:,