Polda Jabar Kirim 300 Personel Amankan Jakarta

Polda Jabar Kirim 300 Personel Amankan Jakarta

Polda Jabar Kirim 300 Personel Amankan Jakarta

Bandung - Kepolisian Polda Jabar, mengirim 300 personelnya ke Jakarta jelang pelantikan presiden baru Jokowi - Jusuf Kalla. Hal tersebut dilakukan untuk membantu pengamanan pelantikan Presiden Baru Jokowi-JK, Senin (20/10/2014).

Selain penjagaan yang dilakukan di beberapa wilayah Jawa Barat para personel anggota kepolisin Polda Jabar pun di tugaskan menjaga langsung Ibu Kota Jakarta.

Hal tersebut di ungkapkan oleh kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol.Martinus Sitompul Senin (20/10/).

"Ada 300 personel yang kita tugaskan ke Jakarta untuk membantu mengamankan jalannya pelantikan Presiden Baru," ucap Martinus kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarnohatta Kota Bandung.

Polda Jabar juga melakukan pengamanan di 5 pintu tol yang berada di kota Bandung bersama tim dari TNI untuk mengantisipasi pergerakan masa ke Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawabarat, Irjen Pol Ryco Amelza,  dirinya mengatakan pasukan pengamanan sendiri ditempatkan di titik- titik masuk beberapa gerbang tol yang ada di wilayah Jawa Barat dan terhubung langsung dengan Ibu Kota Jakarta yaitu Tol Purbaleunyi, Tol Cikampek dan jalur lainnya.

"Polda Jabar telah mempersiapkan personel yang kami tempatkan di jalur jalur tol sebagai akses ke Kota Jakarta serta mempersiapkan dua satuan setingkat kompi, yang rencananya akan ditempatkan di lokasi khusus sebagai pasukan cadangan bagi pengamanan di Ibu Kota Jakarta," imbuhnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,