Pelecehan Seksual, Bill Cosby Digugat

Pelecehan Seksual, Bill Cosby Digugat

Pelecehan Seksual, Bill Cosby Digugat

Los Angeles - Model dan artis televisi Janice Dickinson, Kamis (21/5/2015) WIB, menggugat Bill Cosby atas tuduhan pencemaran nama baik, karena menyebutnya pembohong setelah ia secara terbuka mengaku bahwa komedian itu telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya 35 tahun lalu.

Dickinson merupakan salah satu pesohor dari lebih 40 perempuan yang menuduh Cosby melakukan pelecehan seksual, dan merupakan orang kedua yang mengajukan gugatan pencemaran nama baik. Ia menginginkan sidang dengan juri dan ganti rugi yang tidak ditetapkan.

Dalam gugatan yang diajukan oleh pengacara Lisa Bloom di pengadilan, Dickinson menuduh Cosby (77) dengan sengaja menimbulkan "tekanan emosional" dan menghancurkan reputasi profesionalnya.

Cosby mengambil "pilihan untuk memfitnah dan menyerang Dickinson secara terbuka," demikian isi gugatan setebal 13 halaman itu.

Pengacara Cosby tidak memberikan tanggapan atas hal tersebut.

Cosby yang dikenal sebagai "Ayah Amerika" lewat tokoh Dr. Cliff Huxtable dalam serial berating tinggi "Cosby Show", tidak pernah didakwa atas segala tuduhan. Ia lolos dari gugatan atas penyimpangan seksual pada 2005.

Dalam gugatan itu, Dickinson menceritakan kembali insiden pada 1982 saat Cosby mengundangnya makan malam di Danau Tahoe.

Ia yakin telah diberi narkoba dan diperkosa malam itu, namun tidak melaporkan ke polisi karena takut ada tindakan balas dendam, demikian gugatan itu.

Dickinson muncul ke publik dengan cerita tersebut pada 2014, ketika beberapa perempuan mulai mengungkapkan kisah-kisah serupa.

Dalam tanggapannya, Cosby membuat pernyataan yang mempertanyakan pengakuan Dickinson, salah satunya komentar bahwa: "Nona Dickinson jelas-jelas telah mengarang cerita soal dugaan pemerkosaan." Dalam gugatan itu disebutkan bahwa masa depan bisnis Dickinson terpengaruh oleh sikap yang dinilainya merupakan penghinaan itu.

Model berusia 60 tahun itu mulai terkenal setelah membintangi program reality show TV "The Janice Dickinson Modeling Agency" yang disiarkan pada 2006 hingga 2008.

Gugatan yang diajukannya serupa dengan gugatan Tamara Green, yang diajukan di Massachusetts terhadap Cosby akhir tahun lalu.

Green, seorang pengacara dan mantan model, meminta ganti rugi atas pernyataan-pernyataan Cosby yang dipublikasikan, yang membantah pengakuannya soal pelecehan seksual. (AY)

.

Categories:Hiburan,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait