Makan Kecoak Sembuhkan Penyakit Jantung, Hati dan Perut

Makan Kecoak Sembuhkan Penyakit Jantung, Hati dan Perut

Ilustrasi.(Net)

Tiongkok  - Bagi kebanyakan orang kecoak bisa jadi dianggap sebagai binatang yang sangat menjijikkan, karena identik dengan tempat kotor. Lihat saja bagaimana perilaku kecoak yang ada di sekitar kita, pastinya selalu berada di tempat-tempat yang dianggap menjijikkan.

Namun kondisi semacam ini ternyata tak berlaku bagi peternak kecoak yang ada di Kota Jinan, Shandong, Tiongkok Sebagaimana diakui Wang Fuming yang sehari-harinya  selalu berurusan dengan kecoak. Seperti dikutip dari CNN Travel, Wang yang sudah cukup lama beternak kecoak ini ternyata secara rutin sudah mengonsumsi hewan yang satu ini.

Bahkan, dia tak pernah ragu untuk mengajak siapapun yang datang ke peternakan kecoaknya guna  menyantap hidangan yang menurutnya sangat istimewa tersebut. Kira-kira apa yah membuat Wang begitu mengistimewakan kecoak?

Usut punya usut ternyata setelah mengonsumsi kecoak, Wang merasa jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya. Sebab itu Wang kemudian menjadikan santapan kecoak sebagai wisata kuliner di daerah tersebut. 

Selain Wang masih banyak peternak kecoak lainnya di wilayah tersebut. Selain beternak, mereka pun secara rutin mengonsumsi kecoak, sebab dinilai sangat menyehatkan.  Jika sedang panen, para peternak di kawasan itu mampu memanen jutaan kecoak, bahkan bila dihitung jumlahnya mencapai 10 juta kecoak.

Uniknya, selain dimakan dengan cara digoreng, para peternak di sana juga mengolahnya yang kemudian dimasukkan ke dalam kapsul atau pil sebagai obat. Apalagi masyarakat Tiongkok sangat percaya kalau kecoak mampu menyembuhkan berbagai penyakit, di antaranya perut, jantung dan hati.  Ayo siapa mau mencoba? (AY)

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:kesehatan,