Sejumlah Mahasiswa STPB Keracunan Nasi Uduk

Sejumlah Mahasiswa STPB Keracunan Nasi Uduk

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung-  Usai pelaksanaan wisuda Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), Rabu (20/5/2015) kemarin, sejumlah mahasiswa STPB yang menjadi panitia wisuda keracunan makanan. Kepala Hubungan Masyarakat STPB, Irma Citra Resmi, yang dihubungi, Kamis(21/5/2015) membenarkan peristiwa keracunan yang menimpa para mahasiswa panitia penyelenggara wisuda STPB.
 
 "Kemarin memang ada beberapa orang yang mengaku mual dan muntah-muntah setelah mengkonsumsi nasi uduk yang disediakan. Tapi sudah diperiksa di Rumah Sakit Advent dan sudah dipulangkan semua," kata Irma.
 
  Meski sebelumnya dikabarkan puluhan mahasiswa, namun Irma sendiri mengaku hal tersebut hanya beberapa orang saja, pasalnya kondisi mahasiswa tersebut juga dalam keadaan kurang sehat. “Cuma dua atau tiga orang saja. Soalnya ada juga mahasiswa yang memang kondisinya sedang sakit," akunya.
 
 Irma menjelaskan, menurut hasil penelitian sementara, keracunan diduga berasal kontaminasi bahan styrofoam pembungkus makanan paket nasi uduk yang memang menjadi jatah makan para panitia. 
 
 “ Karena ada jurusan  Boga kami langsung mencari tahu penyebabnya kami menduga dari styrofoam  karena kemasan plastik berbahan polimer yang mengandung polikarbonat, melamin, polistirena, polietilen, polirinil klorida dan polietilen tereflatat. Kami juga tahu prosedur apa yang harus dilakukan pada orang keracunan makanan, karena kami memiliki jurusan boga untuk mengantisipasi" ucapnya.
 
 Selain merawat mahasiswanya di RS Advent, pihak STPB juga mengadukan kejadian tersebut ke Dinas Kesehatan Kota Bandung dan BPOM untuk memeriksa sampel sisa makanan dan muntahan. Hingga saat ini, lanjut Irma, Dinas Kesehatan belum memberikan informasi apapun terkait penyebab keracunan tersebut.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,