Gubernur Jabar Prihatin 125 Kecamatan Belum Miliki SMA/SMK

Gubernur Jabar Prihatin 125 Kecamatan Belum Miliki SMA/SMK

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan prihatin melihat masih adanya Kecamatan di Jawa Barat yang belum memiliki sekolah setingkat SMA/SMK. Jumlah Kecamatan yang tersebar di seluruh Jawa Barat, ternyata ada 125 Kecamatan yang belum punya sekolah tingkat SMA/SMK.

 

Menurut Ahmad Heryawan, perlu adanya sekolah SMA/SMK di tingkat kecamatan yaitu untuk menjangkau layanan masyarakat sedekat mungkin terhadap para pelajar.

 

“Selain itu ada hal lain yaitu untuk meluaskan daya tampung siswa di tingkat SMA/SMK,” papar Ahmad Heryawan di acara Persiapan Percepatan Alih Kelola SMA/SMK 2016 Provinsi Jawa Barat di Aula Barat, Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Kamis (21/5/2015).

 

Masih ucap Ahmad Heryawan, jika sudah alih kelola SMA/SMK dilakukan Pemprov Jawa Barat, maka pembangunan sekolah di setiap kecamatan yang belum punya sekolah akan segera dilakukan.

 

“Kita akan bangun sekolah baru, ruang kelas baru manakala semua aset tanah di sana sudah milik Provinsi Jawa Barat. Momentum adanya alih kelola SMA/SMK dijadikan ajang untuk menata aset yang sebelumnya kadang terbengkalai,” ucapnya.

 

Jumlah Kecamatan yang belum mempunyai SMA/SMK ternyata merata di beberapa Kota/Kabupaten. Baik di kawasan Timur, Barat, Utara, dan Selatan.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,