Cucu Soekarno, Prananda Luncurkan Buku Pidato Bung Karno

Cucu Soekarno, Prananda Luncurkan Buku Pidato Bung Karno

Ilustrasi Icon of Soekarno at Asia-Africa Conference (AAC) 2015. (ANTARA)

Jakarta  - Putra Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, atau cucu Bung Karno Prananda Prabowo, meluncurkan buku kumpulan pidato yang berjudul "Setialah pada Sumbermu" di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

"Buku ini disusun dengan tujuan menjalankan amanat Bung Karno," ujar Prananda.

Buku "Setialah pada Sumbermu" diterbitkan oleh penerbit Naraprana yang berisi 11 pidato Bung Karno yang bertema Kebangkitan Nasional dan sejarah Budi Utomo.

Peristiwa Kebangkitan Nasional, sambung dia, tidak hanya sekedar dimaknai peringatan saja.

"Ada penderitaan, kesulitan, tantangan, rintangan, dan pengorbanan panjang perintis dan pelopor kemerdekaan yang harus hidup agar rakyat dan bangsa tetap memiliki kepribadian di atas singasana kedaulatan dan kemerdekaan," jelas Prananda.

Dia berharap melalui buku itu, cita-cita, mimpi, ide, dan gagasan para perintis serta pelopor kemerdekaan terus menjadi roh dan jiwa perjuangan bangsa.

Menurut Prananda, pidato Bung Karno menjadi penting dalam membangun kembali kesadaran sekaligus kepercayaan diri Indonesia.

"Pidato-pidato Bung Karno tersebut, saya yakini akan memberikan sebuah kekuatan agar kita bersama mampu kembali bangkit, terus bangkit menyatukan segenap tenaga revolusioner rakyat," tukas dia.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,