Kapolda Tinjau Pengamanan Pilkades Serentak

Kapolda Tinjau Pengamanan Pilkades Serentak

Kapolda Tinjau Pengamanan Pilkades Serentak.(Net)

Bandung - Kepala Polda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan meninjau langsung keamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serempak di Kabupaten Garut, Kamis (21/5/2015).

Kapolda didampingi Kepala Polisi Resor Garut AKBP Arief Rachman dan sejumlah perwira polisi lainnya mengunjungi tempat pemungutan suara Pilkades diantaranya di Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong.

Berdasarkan laporan dan intelijen, kata Kapolda, pelaksanaan Pilkades dari awal pemungutan sampai penghitungan suara dinyatakan aman.

"Saya menengok untuk pastikan yang sebenarnya di Garut. Alhamdulillah, semua sudah terlaksana," kata Kapolda.

Meskipun ada laporan gangguan keamanan di Kecamatan Pameungpeuk, kata Kapolda, setelah ditelusuri ternyata tidak bermasalah.

"Tadi pun ada laporan dari Pameungpeuk, tidak ada masalah," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan Pilkades di Garut dapat dibanggakan karena menjadi daerah penyelenggara dengan jumlah Pilkades terbanyak di Indonesia yakni 214 desa.

Sebanyak itu, kata dia, pelaksanaan Pilkades sesuai harapan berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat dan kesiagaan personel polisi dan TNI.

"Sudah tiga pilkades besar yang dilaksanakan, Indramayu dengan 167 desa, Karawang 177 desa, dan ini yang terbesar Garut 214 desa, polanya kami tahu, jadi yang dilakukan di Karawang diterapkan di sini," katanya.

Pemilihan kepala desa di Garut itu serentak digelar di 214 desa dari 40 kecamatan. Personel keamanan yang disiagakan sebanyak 2.536 orang terdiri dari polisi, TNI, dan Satpol PP. (AY)

.

Categories:Bandung,