Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Diringkus

Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Diringkus

Kepolisian amankan barang bukti pelaku pencabulan dibawah umur di Mapolrestabes Bandung, Senin (20/10/2014). (Foto: TrisDodi)

Bandung - AS, seorang pekerja serabutan yang melakukan persetubuhan terhadap anak yang masih di bawah umur beberapa bulan lalu, akhirnya ditangkap Polrestabes Bandung, di kediamannya Jalan Rajawali Barat Kelurahan, Maleber Kecamatan Andir Kota Bandung. 

Demikiant diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib, kepada wartawan di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Senin (20/10/2014).

"pada awalnya, ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Terbukti pelaku AS telah melakukan tindak pencabulan terhadap anak masih di bawah umur," kata Ngajib.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari pelaku AS yang berhubungan tidak resmi dengan IY. IY sendiri telah memiliki dua remaja putri IA (17) dan Y (20). Seiring berjalannya waktu, AS mencoba untuk mendekati anak-anak IY yang akhirnya berujung pada pencabulan terhadap kedua anaknya tersebut.

"AS melakukan hubungan badan secara paksa dengan anak IY, yaitu Y hingga saat ini mengandung 5 bulan. Setelah itu dia juga memaksa anak bungsu IA, untuk melakukan hal yang sama dengan mengancam akan memberitahukan perilaku IA kepada ibunya, bila tidak mau memenuhi nafsu bejatnya," jelas Ngajib.

Menurut hasil identifikasi, lanjut Ngajib pelaku melakukan pencabulan terhadap korban IA (17) hingga berkali kali, karena ketakutan dan korban pun tidak bisa melawan.

Atas perbuatannya, AS dijerat Pasal 81,82 UURI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, yaitu tindak pidana Persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Pihak kepolisian pun mengamankan barang bukti pelaku pencabulan di bawah umur di Mapolrestabes Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,