Agen Yakin Sterling Tak Perpanjang Kontrak di Liverpool

Agen Yakin Sterling Tak Perpanjang Kontrak di Liverpool

Raheem Sterling

London - Agen Raheem Sterling menyulut api seputar permasalahan kontrak sang pemain dengan Liverpool, di mana ia mengatakan pemain sayap Inggris itu tidak akan menandatangani kontrak baru di Anfield - bahkan untuk gaji senilai 900.000 pound per pekan.

Pemain 20 tahun itu telah membangun reputasi sebagai salah satu prospek muda paling bersinar di Inggris, namun ia menjadi sorotan media dalam beberapa bulan terakhir terkait negosiasi-negosiasi kontraknya.

Sang pemain dan agennya, Aidy Ward, siap untuk bertemu dengan pelatih Liverpool Brendan Rodgers dan ketua eksekutif Ian Ayre pada Jumat (22/5/2015), ketika Sterling diperkirakan akan menyampaikan kepada pihak klub bahwa dirinya berniat hengkang.

"Ia tentu saja tidak akan menandatanganinya," kata Ward kepada Evening Standard.

"Ia tidak akan menandatanganinya untuk 700, 800, 900 ribu pound per pekan. Ia tidak menekennya." Sterling, yang diberi kesempatan tampil di Liga Utama Inggris oleh Liverpool dan bersinar ketika mereka nyaris meraih gelar liga pada musim lalu, telah mendapat kritik dari banyak legenda Anfield.

Hubungan sang pemain dengan klub dan para penggemar juga memburuk sejak ia mengadakan wawancara dengan BBC, ketika ia menolak disebut "pengeruk uang" dan mengklaim bahwa motifnya untuk pindah murni karena ambisinya.

Wawancara itu dengan cepat diterjemahkan sebagai bencana hubungan masyarakat dan membuat banyak pengamat menuding Ward menangani masalah ini dengan buruk, dan memberikan masukan yang buruk terhadap kliennya.

Bagaimanapun, Ward menyerang balik, dengan memberikan penghinaan pribadi terhadap mantan bek Liverpool Jamie Carragher, sebelum menepikan kekisruhan media sebagai hanya sedikit gangguan belaka.

"Pekerjaan saya adalah meyakinkan bahwa saya melakukan yang terbaik untuk mereka (klien-klien saya). Jika orang-orang berkata saya buruk saat melakukan pekerjaan saya, atau mereka menganggapnya masukan yang buruk itu bukan masalah," ucapnya.

"Setiap kritik dari para pengamat saat ini atau mantan pemain-pemain Liverpool -- tidak satupun dari mereka yang berpengaruh terhadap saya. Itu tidak relevan." Pelatih Liverpool Rodgers secara terbuka pernah membantah dugaan bahwa klub akan menjual Sterling, namun dengan hanya dua tahun tersisa di kontraknya, tawaran senilai 50 juta pound akan menguji upaya penyelesaian masalah mereka.

Laporan-laporan media mengindikasikan bahwa rival Liverpool, Manchester United, telah mendekati mereka -- dan telah mendapat penolakan -- sedangkan Manchester City, Chelsea, dan Bayern Munich juga dikait-kaitkan dengan pergerakan ini.

Ward, yang juga merupakan agen Saido Berahino, pemain lain yang secara terbuka telah mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari klubnya saat ini, mengklaim bahwa Sterling tidak akan kekurangan peminat.

"Saya tidak cemas," tambahnya. "Kecemasan adalah membuat keputusan tanpa tahu apa yang akan terjadi. Setiap klub Liga Utama Inggris akan berupaya menawarnya." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,