Hummels Tepi Ketertarikan pada United

Hummels Tepi Ketertarikan pada United

Bek Jerman Mats Hummels

Berlin - Bek Jerman Mats Hummels mengakhiri spekulasi mengenai kemungkinan transfer ke Manchester United dengan mengonfirmasi bahwa ia akan bermain untuk Borussia Dortmund pada musim depan, menurut laporan yang beredar pada Kamis (21/5/2015).

Pemain 26 tahun ini telah menolak pendekatan dari raksasa liga Inggris itu dan kapten Dortmund tersebut telah berkata kepada Borussia, bahwa ia akan menyelesaikan kontraknya yang habis pada 2017, menurut majalah Kicker.

"Cukup adil bahwa Mats memberikan sesuatu pemikiran, namun saya selalu menunjuk bahwa ia merupakan bagian dari rencana-rencana kami," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

Zorc mengatakan ia telah bertemu dengan Hummels dan ayahnya Hermann, yang juga merupakan agennya, di mana terdapat "konsensus jelas" bahwa ia akan bertahan dengan Dortmund.

Hummels memicu spekulasi bahwa dirinya mempertimbangkan kepindahan ke United pada beberapa pekan terakhir, dengan berulang kali mengakui dirinya mempertimbangkan masak-masak opsi-opsi yang dimilikinya.

Laporan-laporan di media Inggris memperkirakan pelatih United Louis van Gaal telah menawarkan biaya transfer 40 juta euro untuk Hummels.

Namun bintang Jerman itu kini akan memainkan peran sentral dalam rencana-rencana masa depan pelatih Dortmund Thomas Tuchel, yang akan menggantikan pelatih saat ini Jurgen Klopp musim depan.

Pembengkakan pada kaki membuat Hummels absen pada pertandingan Sabtu silam, ketika timnya kalah 1-2 dari VfL Wolfsburg di Liga Jerman, yang merupakan gladi resik untuk final Piala Jerman yang akan berlangsung pada 30 Mei.

Ia semestinya sudah bugar untuk pertandingan kandang terakhir musim ini pada Sabtu saat mereka menjamu Werder Bremen, di mana Dortmund memerlukan kemenangan, dan hasil-hasil pertandingan lain yang menguntungkan mereka, untuk dapat meraih tiket Liga Europa musim depan.

Hummels, yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia, bergabung dengan Dortmund pada 2008 sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munich sebelum diikat kontrak penuh dan telah memainkan 194 pertandingan liga dengan koleksi 17 gol. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,