Alih Kelola SMA/SMK Harus Benar Dulu Teknisnya

Alih Kelola SMA/SMK Harus Benar Dulu Teknisnya

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Maman Abdurrachman. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Maman Abdurrachman menilai untuk melakukan alih kelola SMA/SMK oleh provinsi, perlu dibenahi dulu semua urusan teknisnya. Kabupaten/kota harus mendukung alih kelola ini bukan melakukan gerakan-gerakan yang seakan menolak.

Menurut Maman Abdurrachman, persoalan anggaran untuk alih kelola SMA/SMK tidak ada masalah. Bahkan untuk membayar aset yang sebelumnya dikuasi desa, kota/kabupaten itu nantinya akan dibayar oleh Pemprov Jawa Barat.

“Seperti halnya sekolah yang masih berada di atas tanah desa, segera bayar. Ada juga sekolah yang masih menumpang di tanah pribadi segera beri ganti rugi atau dibeli,” cetus Maman di acara persiapan percepatan alih kelola SMA/SMK 2016 Provinsi Jawa Barat di Aula Barat, Gedung Sate belum lama ini.

Maman menegaskan, alih kelola SMA/SMK dari kota/kabupaten ke provinsi adalah suatu pekerjaan yang besar. Ini melibatkan beberapa lembaga.

“Tim BPKB turun, tim BKD juga, ada 4 sektor bidang yaitu keuangan, personalia, aset, dan sekda,” tegasnya.

Sejauh ini  DPRD Jawa Barat mendukung langkah Provinsi Jawa Barat yang akan memperbaiki beberapa masalah teknis, guna memperlancar proses alih kelola SMA/SMK.

“Jika semua persiapan berjalan lancar alih kelola bisa berjalan pada tahun 2016, paling lambat 2017,” seru Maman. (AY)

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,