Foto Peserta SBMPTN Banyak Bermasalah

Foto Peserta SBMPTN Banyak Bermasalah

Contoh kartu peserta SBMPTN, (beritaterkini.co)

Bandung- Sampai saat ini, Panitia Lokal Bandung masih menerima banyak permasalahan dari peserta yang telah mencetak Kartu Tanda Peserta namun fotonya tidak tampil.

 Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Eksekutif 1 SBMPTN Panlok Bandung, Asep Gana Suganda yang ditemui di Gedung Panlok Bandung Labtek X ITB Jalan Ganesha, Jumat (22/5/2015).

 "Kalau foto tetap tidak muncul sementara calon peserta telah terlanjur mencetak Kartu Tanda Peserta, calon peserta bisa segera menghubungi Panitia Lokal (Panlok) terdekat untuk memohon bantuan. Untuk Panlok Bandung, calon peserta bisa menghubungi langsung helpdesk SBMPTN 2015 Panlok Bandung di (022) 2508137. Panduan mengunggah foto dapat dilihat di lamanhttp://sbmptn.or.id pada menu download dengan memilih opsi unggah foto," ujarnya.

 Asep menegaskan foto yang diunggah telah sesuai dengan Ketentuan SBMPTN. "Panitia mengingatkan kepada calon peserta untuk memahami dan membaca baik-baik persyaratan dari foto yang akan diunggah sebagai identitas pada Kartu Tanda Peserta, dikarenakan Panitia Lokal Bandung masih menemui banyak permasalahan di mana foto yang diunggah tidak menggunakan pose resmi," paparnya.

 Ia menyebutkan agar tidak melakukan kesalahan dalam mengunggah foto pada saat melakukan pendaftaran online, calon peserta sebaiknya mempersiapkan foto resmi yang biasa digunakan pada ijazah dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Pas foto berwarna ukuran 4x6 dengan resolusi minimal 400x600 pixel
2. Format foto JPEG atau PNG
3. Ukuran file pasfoto tidak boleh lebih dari 100kb
4. Kualitas gambar harus tajam dan fokus
5. Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera
6. Proporsi wajah antara 25%-50% dari foto
7. Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutup ornamen apapun
8. Kepala terletak di tengah secara horizontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan).(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,