Konstan Laporkan Dugaan Korupsi di Tubuh KONI Jabar

Konstan Laporkan Dugaan Korupsi di Tubuh KONI Jabar

Konstan Laporkan Dugaan Korupsi di Tubuh KONI Jabar

Bandung – Kemelut yang melanda tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, seperti tidak ada habis-habisnya. Setelah diguncang masalah karena menyelenggarakan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang dinilai bermasalah, kini KONI Jabar kembali harus menghadapi masalah baru.

Pada Senin (20/10/2014), Ketua Komite Pemantau Korupsi Nasional (Konstan), Imam Hermanto melaporkan praktek dugaan korupsi yang terjadi di tubuh KONI Jabar kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Laporan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Kejati Jabar, Feri Wibisono, di Kantor Kejati Jabar, Jalan R.E Martadinata, Bandung.

Menurut Imam kepada wartawan, pihaknya menduga tindak pidana korupsi terjadi pada dana pembangunan lapangan tembak, asrama atlet dan proyek lainnya yang totalnya diperkirakan mencapai Rp 16 miliar. Proyek pembangunan asrama atlet dan lapangan tembak itu dibangun dengan memakai anggaran negara tahun 2013. Proyeknya pun kini sudah hampir rampung.

Ia menyebutkan, untuk lapangan tembak nilainya Rp 7 miliar, sisanya untuk proyek asrama atlet dan beberapa proyek lainnya. “Sebenarnya pada 22 September 2014 lalu penyidik KPK sempat menggeledah Gedung KONI Jabar di Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Bahkan pada tanggal 25 dan 29 September, KPK juga dikabarkan menggeledah Gedung KONI Jabar dan membawa sejumlah berkas,” ujar Imam. (AY)

 

.

Categories:Olahraga,
Tags:kriminal,

terkait

    Tidak ada artikel terkait