Ratusan Orang Tumbang di Konser 3 Jari

Ratusan Orang Tumbang di Konser 3 Jari

Suasana konser syukuran rakyat di Kawasan Monas Jakarta, Senin (20/10) malam. Pesta akbar yang dipadati ribuan warga itu dalam rangka menyambut pelantikan Presiden ketujuh Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. ANTARA FOTO

Jakarta  - Tenda yang disiapkan Dinas Kesehatan Provinsi DKI sangat bermanfaat. Pasalnya, ratusan  orang dirawat di tenda Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta itu akibat banyak yang tumbang demi Syukuran Rakyat Salam 3 Jari di Monas, Senin (20/10/2014).


"Di dua tenda kami sekitar 137 orang masuk untuk dirawat, dan masih mungkin bertambah," kata Kepala Seksi Gawat Darurat dan Bencana Dinkes DKI Jakarta Iwan Kurniawan di Jakarta.

Iwan mengatakan mayoritas warga yang dirawat sejak pagi karena faktor keletihan. "Mayoritas hanya keluhan ringan saja, yang sifatnya masih bisa ditangani di lokasi langsung," katanya.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyediakan dua tenda di samping panggung utama Syukuran Rakyat Salam 3 Jari.

Dinkes DKI mengerahkan tenaga dari rumah sakit daerah, dokter spesialis jantung, dokter spesialis penyakit dalam. Di sekitar lokasi Monas juga disiapkan 20 ambulans.

"Kami melayani keluhan kesehatan dari pagi sampai acara selesai, yang sifatnya masih bisa ditangani karena evakuasinya yang susah," katanya.(Ode)**
 
 
.

Categories:Musik,
Tags:musik,