20 Alasan Unsika Dijadikan PTN

20 Alasan Unsika Dijadikan PTN

20 Alasan Unsika Dijadikan PTN

Bandung - Perubahan status Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dijadikan PTN, didasarkan atas 20 alasan. Sementara tiga alasan di antaranya, muncul karena keinginan yang kuat dari Unsika itu sendiri.

Menurut Rektor Unsika yang baru terpilih Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, Drs., M.S., Ak, dengan banyaknya PTN di Jabar diharapkan akan meningkatkan angka partisipasi  perguruan tinggi bagi masyarakat Jabar. Di samping akan memunculkan banyak kualitas SDM yang makin baik, unggul, dan terdidik.

"Ada kehendak dan keinginan yang kuat dari Unsika itu sendiri untuk mengubah PTS jadi PTN. Di sisi lain, pemerintah tidak bisa intervensi terhadap setiap kampus untuk menjadi PTN," jelasnya, Senin (20/10/2014).
 
Saat peresmian Minggu (19/10) lalu, Mendiknas M Nuh pun mengakui, dua alasan lainnya Unsika jadi PTN karena pemerintah memang memiliki keinginan yang kuat pula untuk mendirikan PTN baru di Jabar, sehingga pemerintah bisa mengonversi Unsika dari PTS menjadi PTN.

"Ini karena takdir dari Yang Maha Kuasa. Sebab tanpa takdir, meski Uniska dan pemerintah ingin mengubahnya menjadi PTN, status Uniska tetap tidak akan berubah," akunya.
 
Unsika merupakan salah satu dari 5 PTN di Jabar yang tahun ini diubah menjadi PTN. Unsika diresmikan menjadi PTN oleh Presiden tanggal 7 Oktober 2014 di Surabaya, bersama 11 perguruan tinggi lainnya di Indonesia dalam puncak peringatan HUT TNI ke-69.
 
Pantauan yang dihimpun CikalNews.com, Unsika memiliki 8 fakultas terdiri atas 10 program sarjana dan 3 diploma, serta 1 program pascasarjana, dengan jumlah mahasiswa 2.267 orang. Hingga 2014 ini, Unsika telah mendidik 14.802 mahasiswa dan meluluskan sebanyak 11.722 alumni. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,