Uang Rp 2,3 Miliar Raib, Nasabah Gugat ke BPSK

Uang Rp 2,3 Miliar Raib, Nasabah Gugat ke BPSK

Uang Rp 2,3 Miliar Raib, Nasabah Gugat ke BPSK

Bandung – Sebuah bank swasta di Kota Bandung digugat seorang nasabahnya karena dinilai menyebabkan dirinya mengalami kerugian hingga mencapai Rp 2,3 miliar. Gugatan yang disampaikan nasabah bank yang juga pengusaha asal Kota Bandung, Totong Karim tersebut sudah dilaporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bandung di Jalan Matraman, Senin (20/10/2014).

Dalam laporannya, demikian disampaikan kuasa hokum korban, Roedy Wiranatakusumah, disebutkan kliennya mengalami kerugian besar. Pasalnya uang milik kliennya sebesar Rp 2,3 miliar, diduga sudah dibobol oleh salah seorang karyawan bank tersebut.

Caranya, tambah Roedy, uang yang berada dalam deposito bank swasta itu raib setelah ada proses pemindahbukuan dan transfer uang yang tidak diketahui. Diduga, pemindahbukuan dan transfer itu dilakukan oleh oknum pegawai bank tersebut berinisial NE.

Saat deposito kliennya jatuh tempo pada tahun 2012 lalu, ucap Roedy, NE pun memperpanjang waktu jatuh tempo menjadi enam bulan ke depan hingga Juni 2013. Namun anehnya, saat kliennya akan mencairkan uangnya tersebut, ternyata depositonya sudah raib. Diduga uang itu dibobol oleh pegawai bank dengan cara dipindahbukukan dan ditransfer ke rekening lain. Kejadian itu pun kemudian langsung dilaporkan ke Polrestabes Bandung pada awal Oktober 2013. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,