Persela Tak Mau Dipermalukan

Persela Tak Mau Dipermalukan

Persela Tak Mau Dipermalukan

Lamongan - Tuan rumah Persela Lamongan menargetkan kemenangan saat menjamu Semen Padang pada lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (21/10/2014) hari ini, untuk menjaga peluang menembus babak semifinal. Selain itu, tuan rumah juga tidak mau dipermalukan saat melawan tim Kabau Sirah.

Pelatih Persela Eduard Tjong ketika dihubungi di Lamongan, Senin, mengatakan timnya harus mampu memaksimalkan laga kandang untuk meraih poin maksimal dan seluruh pemain memiliki motivasi bagus untuk meraih kemenangan.

"Persiapan kami sudah cukup maksimal. Saya sudah menekankan kepada seluruh pemain untuk yakin bisa mendapakan poin sempurna di kandang sendiri," katanya.

Persela menempati posisi juru kunci di Grup K dengan nilai satu dari hasil imbang lawan Arema Cronus, sementara dua laga lainnya kalah dari Persipura Jayapura dan Semen Padang.

Jika gagal meraih poin sempurna di kandang, peluang "Laskar Joko Tingkir" untuk bersaing menuju babak empat besar ISL semakin berat, karena Khoirul Huda dan kawan-kawan masih akan bertemu dua tim kuat yakni Arema dan Persipura.

Di Grup K, Arema sementara memimpin klasemen dengan nilai 7, diikuti Semen Padang (6), Persipura (3), dan Persela (1).

"Menghadapi Semen Padang, kami harus 'all out' dan mewaspadai eksekusi bola-bola mati lawan di jantung pertahanan. Mereka cukup bagus dan kami sudah belajar dari pertemuan sebelumnya," tambah Eduard Tjong.

Pelatih yang akrab disapa Edu itu menambahkan hampir seluruh pemain utamanya dalam kondisi bagus, tetapi Addison Alves masih diragukan kebugarannya untuk laga lawan Semen Padang.

"Dia (Alves) sudah ikut latihan, tapi saya akan lihat kondisinya besok. Kalau Lopocic dan Roman Golian siap dimainkan," ujarnya.

Secara terpisah, pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi perubahan taktik yang kemungkinan diterapkan Persela dan berharap bisa mengambil poin, minimal seri.

"Dari latihan dan uji coba lapangan di Stadion Surajaya tadi pagi, kondisi seluruh pemain cukup bagus, meskipun sempat sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh dari Padang menuju Lamongan," katanya.

Menurut Jafri, kemenangan pada pertemuan pertama di Padang belum menjamin timnya bisa kembali meraih sempurna di kandang Persela.

"Mereka tim yang bagus dan solid. Saya yakin Persela pasti bermain ngotot untuk mengejar kemenangan, apalagi mereka main di kandang sendiri," ujar Jafri. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,