Pelatih Timnas U-19, Saya Bekerja untuk PSSI

Pelatih Timnas U-19, Saya Bekerja untuk PSSI

Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini

Jakarta - Timnas sepakbola Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni laga uji coba dengan Persib U-21 pada Sabtu (23/5/2015) pukul 14.00 WIB di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat.


Untuk mempersiapkan tim dalam uji coba tersebut, pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini menggelar latihan pada Jumat ini.

"Kami latihan seperti biasanya. Sebelumnya, ada sedikit latihan teori di dalam kelas lalu dilanjutkan ke praktik. Latihan bisa di lapangan indoor futsal atau lapangan luar. Saya rasa untuk pertandingan besok kami sudah siap,"kata Fakhri seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta.

Menurutnya, semua pemain terlihat antusias mengikuti latihan dan pengajaran yang diberikan.

Selain pemain, kata Fakhri, semua elemen yang ada dalam tubuh timnas terlihat serius dan semangat serta optimis dalam mempersiapkan tim selama di pemusatan latihan. 

"Mereka juga tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi saat ini. Mereka hanya berharap kondisi sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi," kata Fakhri yang juga menjadi pelatih timnas U-16 tersebut.

Ia menyatakan selalu optimistis bahwa sepakbola Indonesia akan menjadi lebih baik jika PSSI dan seluruh "stakeholder", termasuk pemerintah dapat membangun kerja sama yang harmonis.

"Saya bekerja untuk PSSI. Sampai saat ini tidak ada perintah untuk menghentikan Training Camp (TC). Makanya, ini tetap harus berjalan. Kami semua mulai dari ofisial hingga pemain tetap fokus untuk mempersiapkan timnas U-16 dan U-19," kata mantan pemain timnas di era 90-an itu.

Timnas U-16 akan berlaga di ajang AFF U-16 Championship pada tanggal 27 Juli-9 Agustus 2015 di Solo. Kemudian, timnas U-19 akan berlaga di event AFF U-19 Championship pada 22 Agustus-4 September 2015 yang akan dihelat di Sidoarjo.

Timnas kelompok usia 16 dan 19 tahun arahan pelatih kepala Fakhri Husaini tengah mengikuti program pemusatan latihan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok mulai dari tanggal 11 Mei dan akan berakhir sampai 17 Juni 2015.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,