Kebakaran Hanguskan Tujuh Ruko di Kotabumi Lampung

Kebakaran Hanguskan Tujuh Ruko di Kotabumi Lampung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Kotabumi, Lampung  - Tujuh rumah toko milik Ridwan (45), warga Tanjung Aman di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung hangus terbakar, bersama sejumlah ruko milik warga setempat lainnya.

Informasi dari lokasi di Kotabumi Selatan, Sabtu (23/5/2015) , dalam musibah kebakaran itu selain ruko milik Ridwan, juga terbakar ruko milik Saipul, Mariana, Komala Dewi, Dedek Sumarti, dan dua unit ruko kosong yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB, Jumat (22/5).

Kronologs kejadian berdasarkan keterangan yang dihimpun dari saksi Saipul, api bersumber dari kedai kopi pinang muda milik Ipul Jenggot, lalu merembet ke ruko Sinar Optik milik Mariana dan Salon Elisabet milik Komala Dewi, serta rumah makan pindang baung milik Dedek Sumarti (Desi).

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 16.30 WIB Jumat petang, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara tiba di lokasi kejadian. 

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan, akhirnya berhasil memadamkan api dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat, untuk penyelidikan penyebab kebakaran lebih lanjut.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,