Guardiola Tolak Saksikan Laga Final Barca Vs Juve di Berlin

Guardiola Tolak Saksikan Laga Final Barca Vs Juve di Berlin

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola

Berlin - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menolak undangan dari Barcelona untuk berangkat ke Berlin untuk melihat mantan tim asuhannya bermain melawan Juventus di final Liga Champions.

"Tidak, tidak, tidak, saya akan bertahan di sini," ucapnya pada Sabtu (23/5/2015) WIB di Munich ketika ditanyai mengenai undangan pribadinya dari Barcelona untuk final 6 Juni di ibukota Jerman.

Pria 44 tahun itu memimpin Barcelona meraih gelar pada Liga Champions 2009 dan 2011 pada masa kerja empat tahunnya di sana sebagai pelatih kepala.

Barcelona berada di jalur untuk memenangi treble di bawah pelatih baru Luis Enrique, setelah mereka menjuarai Liga Spanyol untuk ke-23 kalinya.

Barca akan bermain melawan Bilbao pada final Piala Raja pada 30 Mei, dan berpeluang mengunci treble sepekan kemudian di final Liga Champions di Stadion Olympic Berlin.

Bayern yang diasuh Guardiola akan dimahkotai gelar Liga Jerman pada Sabtu untuk ke-25 kalinya, setelah pertandingan kandang mereka melawan Mainz di Allianz Arena.

Bayern kalah agregat 3-5 dari Barcelona di semifinal Liga Champions, setelah kalah 0-3 di pertandingan pertama yang dimainkan di Camp Nou, namun mereka mampu menang 3-2 saat pertandingan dilangsungkan di Munich.

Setelah memenangi 14 gelar dalam empat tahun di Barcelona, Guardiola telah memenangi lima gelar dalam dua tahun di Munich dengan satu tahun tersisa di kontraknya saat ini. Demikian laporan AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,