Belasan "Superman" Mukomuko Gagalkan Perampok Bersenjata

Belasan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Mukomuko - Belasan warga di Desa Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggagalkan aksi dua orang dengan membawa senjata api yang hendak mencuri di wilayah itu.

"Warga di sini baru saja menggagalkan aksi dua orang yang berencana mencuri di desa ini, Jumat (22/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB," Kepala Desa Air Dikit Abu Raja di Mukomuko, Sabtu (23/5/2015) dini hari.

Ia mengatakan dua orang tidak dikenal itu membawa satu pucuk senjata api dan sebilah parang yang disimpan di dalam tasnya.

Ia menjelaskan warga setempat mengetahui keberadaan dua pencuri itu dari salah seorang pencari "mikih" atau kerang kecil yang hidup di pinggir pantai di wilayah itu.

Pencari "mikih" itu, katanya, sempat bertanya kepada kedua orang itu. Tetapi jawaban pencuri itu dengan nada berbicara tinggi.

"Karena pencari 'mikih' itu curiga sehingga dia menghubungi warga lain. Dan warga menemui dua orang yang duduk di depan teras rumah Edwan, warga setempat," ujarnya.

Saat ditemui, katanya, salah satu di antara dua orang itu memegang senjata api.

Hal itu membuat warga emosi dan memukul tangan pencuri itu sehingga senjata yang dibawanya terlepas. Namun seorang temannya melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Warga setempat, katanya, sempat berkali-kali memukul pencuri itu. Sebelum pencuri itu dibawa ke rumah sekretaris desa.

"Kami sudah serahkan pencuri itu ke pos polisi setempat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak warganya untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan guna mengantisipasi aksi pencurian di desa itu. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,