Jangan Percaya Tawaran Perantara Masuk SBMPTN

Jangan Percaya Tawaran Perantara Masuk SBMPTN

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) lokal Bandung mewanti-wanti peserta SBMPTN agar berhati-hati terhadap orang-orang yang menawarkan diri mengurus SBMPTN dengan imbalan.

 “Kami meminta agar peserta bisa mengurus sendiri SBMPTN nya, jangan percaya orang-orang yang memberikan bantuan dengan mudah dalam proses pendaftaran SBMPTN apalagi ternyata dengan syarat imbalan,” ujar Sekretaris Eksekutif I SBMPTN Panlok Bandung, Asep Gana Suganda yang dihubungi, Sabtu(23/5/2015).

 Dijelaskannya peserta seharusnya bisa mengiri dengan mudah berbagai persyaratan yang ada untuk mengikuti SBMPTN, apalagi peserta juga bisa mendatangi panitia langsung untuk mendapatkan bantuan dalam pengisiannya jika mengalami kesulitan dalam pengisian.

 Ia menjelaskan pendaftar SBMPTN senantiasa membaca dengan seksama semua petunjuk/ketentuan di website resmi SBMPTN dan lakukan pencarian informasi persyaratan Prodi yang dipilih pada laman PTN masing-masing,
  “Seperti pose pada file foto yang diunggah adalah pose foto yang biasa digunakan untuk keperluan ijazah, rapor, atau dokumen resmi lainnya dan harus berwarna,” tuturnya.

 Asep juga berharap para pendaftar secepatnya melakukan pendaftaran dan tidak mengakhirkannya untuk menghindari kepadatan akses internet. “Setelah itu, Cek lokasi ujian satu hari sebelum pelaksanaan ujian,” ujarnya.

  Dan dikatakan Guru Besar ITB pada saat ujian nanti hanya membawa kelengkapan yang diperkenankan saja dan harus berpakaian rapi dan sopan tutupnya.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,