Lulusan SMA EGS Siap Bersaing di Kancah Internasional

Lulusan SMA EGS Siap Bersaing di Kancah Internasional

Edu Global School .(Cah Yati/CikalNews.com)

Bandung - Tantangan era globalisasi menuntut generasi Indonesia mampu berkiprah, tidak hanya di dalam negeri tapi juga tentunya di kancah internasional. Oleh karena itu, SMA Edu Global School (EGS) benar-benar mempersiapkan lulusannya agar mampu bersaing di kancah internasional.
 
Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Edu Global School Puri Arta Widhiasi, di Kampus SMA EGS di Jalan Kalimantan No. 7 Bandung, Sabtu(23/5/2015). "Garansi kompetensi kelulusan yang ditawarkan SMA Edu Global School dilihat dari berbagai aspek. Mulai dari aspek bahasa, aspek akademik, aspek karakter dan aspek talenta masing masing siswa/siswi,” paparnya.
 
Pertama, aspek bahasa, menurut Puri di SMA EGS diajarkan berbagai keahlian bahasa tentunya dengan pencapaian yang sudah ditetapkan. "Pembelajaran tentunya bahasa Indonesia, bahasa Inggris tetapi dengan pencapaian TOEFL 550 atau IELTS 6.5. Selain itu, bahasa Arab bagi yang beragama Islam serta bahasa asing lainnya sebagai pilihan, yakni bahasa Mandarin atau Jerman,” jelasnya.
 
Sementara pada aspek akademik, sekolah benar-benar mempersiapkan kelulusan untuk bisa memasuki Perguruan Tinggi Luar Negeri (Asia Australia, Amerika atau Eropa). "Baik dengan biaya sendiri maupun beasiswa,” ungkapnya.
 
Sedangkan untuk lulusan yang memilih kuliah di dalam negeri, pihaknya juga menyiapkan siswa, agar bisa lulus dengan memasuki Perguruan Tinggi Negeri favorit.
 
"Dalam aspek karakter, siswa SMA EGS diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik dan benar, berkomitmen dengan kejujuran dan tanggung jawab, mempunyai kemampuan dan berjiwa pemimpin yang kuat, memiliki daya juang dan kemandirian, memiliki inisiatif dan sikap empati. Sedangkan bagi yang beragama Islam memiliki hafalan Al-Quran minimal 3 juz,” ungkap Puri.
 
Dalam aspek talenta, siswa SMA EGS memiliki bakat yang dikembangkan serta siap untuk bersaing secara global. Selain itu juga memiliki portofolio bakat pada masing-masing siswa.(Ode)**
.

Categories:eduglobal,
Tags:pendidikan,