Tabrakan di Cirebon, Seluruh Perjalanan KA Terganggu

Tabrakan di Cirebon, Seluruh Perjalanan KA Terganggu

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta  - Buntut dari tabrakan Kereta Api (KA) Bangunkarta dengan kereta barang di perlintasan dekat Stasiun Waruduhur, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyebabkan seluruh perjalanan kereta api dari dan menuju stasiun di kota-kota di Jawa dipastikan terganggu.
 
"Untuk sementara waktu, seluruh perjalanan kereta api dari arah timur dan barat terganggu," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia, Agus Komarudin, Sabtu (23/5/2015) malam.
 
Menurut Agus, jalur kereta api di nkawasan itu belum bisa dilalui karena saat ini di lokasi kecelakaan terdapat lokomotif yang terguling dan gerbong kereta yang anjlok. "Sedikitnya ada tiga gerbong yang anjlok, lokomotif dan rangkaian kereta barang, kita sedang lakukan evakuasi," tegasnya.
 
PT KAI sendiri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang, sebagai akibat terjadinya gangguan perjalanan kereta. "Kami mohon maaf atas keterlambatan dan tertundanya perjalanan kereta, kami akan upaya evakuasi secepatnya."
 
Seperti ndiberitakan, Kereta Api Bangunkarta dari Jakarta menuju Surabaya anjlok saat melintas di jalur tiga menjelang Stasiun Waruduhur dan bertabrakan dengan rangkaian kereta barang yang tengah berhenti di jalur empat. Sejauh ini, polisi dan petugas dari PT KAI masih berusaha mengevakuasi seluruh penumpang dari dalam rangkaian kereta ke Stasiun Waruduhur. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,