Banyak Orang Pingsan Kelaparan di Pesta Jokowi

Banyak Orang Pingsan Kelaparan di Pesta Jokowi

Petugas Pengaman Presiden (Paspampres) membawa relawan yang pingsan saat menghadiri Syukuran Rakyat di Silang Monas, Jakarta, Senin (20/10). Acara yang yang dihadiri ribuan relawan dan masyarakat tersebut selain mendengarkan pidato Presiden Ke-7 RI Jokowi

Jakarta - Petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Adi mengatakan, sejak sore tadi kewalahan karena  banyak orang yang jatuh pingsan. Kalau dihitung sudah ada 18 orang yang pingsan. Para pengunjung Pesta Rakyat di Monumen Nasional (Monas) tersebut bertumbangan, saat hendak menyaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di atas panggung.  


"Secara keseluruhan untuk sementara ada 18 orang, terdiri atas anak-anak hingga dewasa yang jatuh pingsan, kafrena sebagian besar dari mereka disebabkan dehidrasi dan kelaparan ," katanya di Monas, Senin (20/10/2014) malam.

Ia menjelaskan, ke-18 penggunjung yang pingsan tersebut memang diakibatkan karena kekurangan minum sehingga dehidrasi. Selain itu mereka berada dalam kondisi kelaparan. "Penyebabnya kehausan dan kelaparan," tambahnya.

Terhadap masyarakat yang pingsan tersebut, lanjut Adi hanya diberikan pertolongan pertama dengan cara memberikan oksigen kepada mereka. Selain itu, posko kesehatan juga kedatangan sekitar 70 orang yang meminta pertolongan dan mengeluh sakit.  "Ada sekitar 70-an, ada yang lecet-lecet dan ada juga yang mengaku pusing-pusing," tegasnya. (Jr.)*

.

Categories:Nasional,
Tags:jokowi,musik,