Memimpin 3-0, Warriors di Ambang Juara Wilayah Barat

Memimpin 3-0, Warriors di Ambang Juara Wilayah Barat

Houston, Amerika Serikat   - Pemain Terbaik (MVP) NBA Stephen Curry tampil mempesona dengan menciptakan 40 poin Minggu (24/5/2015) pagi WIB untuk memimpin Golden State Warriors menghantam Houston Rockets 115-80 sehingga Rockets berada di ambang tersisih dari final Wilayah Barat.


Warriors kini memimpin 3-0 pada seri best-of-seven ini dan dapat memastikan Final NBA pertama mereka sejak 1975 jika menang pada pertandingan keempat yang masih akan diadakan di Houston Selasa pagi WIB lusa.

Rockets akan berusaha keras menghidupkan asa playoffnya karena tidak ada tim dalam sejarah NBA yang bisa membalikkan defisit 0-3 untuk memenang sebuah seri best-of- seven.

Curry memasukkan 12 dari 19 tembakan non lemparan bebasnya, termasuk tujuh dari sembilan lemparan tiga angka.

Dia mencetak 19 poin pada kuarter ketiga ketika dia mencatat rekor sempurna sukses pada semua dari empat lemparan tiga angkanya.

Kemampuan lemparannya yang mempesona telah mendikte Rockets yang ketinggalan sampai 25 poin pada periode ketiga.

Curry, yang memecahkan rekornya sendiri yang diciptakan pada 2013 sebagai penembak lemparan tiga angka terbanyak selama musim reguler dengan 286 poin, kini menjadi pelepas lemparan jarak jauh paling banyak dalam satu pertandingan dengan 64 kali yang melewati rekor sebelumnya 58 kali yang diciptakan Reggie Miller pada 2000, demikian AFP.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,