PAD Pariwisata Karawang Masih Rendah

PAD Pariwisata Karawang Masih Rendah

Curug Cigeuntis, Salah Satu Objek Wisata Andalan Karawang. (Foto: Net)

Karawang - Target pendapatan asli daerah (PAD) dari objek wisata di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada tahun 2014 masih cukup rendah yaitu mencapai Rp100 juta.

"Kami optimistis bisa tercapai, karena target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor objek wisata masih rendah dibandingkan sektor lain," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat Dadan Sugardan, di Karawang, Senin (20/10/2014).

Dikatakannya, dari target PAD sektor objek wisata yang mencapai Rp100 juta itu, hingga awal Oktober 2014 sudah terealisasi sekitar 88 persen.

Realisasi target PAD sektor objek wisata itu diperoleh dari sejumlah objek wisata yang dikelola pihak swasta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Diantaranya ialah dari objek wisata Pantai Pakisjaya, Pantai Samudera Baru, Cibendo, Pantai Tanjungbaru, serta objek wisata air Curug Cigeuntis.

Ia mengaku akan terus mengembangkan objek wisata di Karawang, agar PAD dari sektor itu mengalami peningkatan signifikan pada beberapa tahun ke depan.

"Tetapi dalam jangka waktu dekat ini, kami baru fokus mengembangkan Pantai Tanjungbaru, sekaligus mengembangkan pulau pasir putih," kata Dadan.  (AY)

.

Categories:Wisata,