Hasil Survei Sebutkan Ahok Cukup Pimpin DKI Hingga 2017

Hasil Survei Sebutkan Ahok Cukup Pimpin DKI Hingga 2017

Hasil Survei Sebutkan Ahok Cukup Pimpin DKI Hingga 2017

Jakarta - Hasil survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) menyatakan mayoritas masyarakat menganggap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama cukup memimpin ibu kota negara ini sampai masa tugasnya berakhir tahun 2017.

"Pekerjaan rumah terbesar Ahok (Sapaan Basuki) adalah dalam mengatasi kemacetan dan menyelesaikan banjir. Ketidakpuasan responden sangat besar pada dua hal ini," kata Juru Bicara KedaiKOPI Hendri Satrio di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Hendri yang juga Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina mengatakan tidak mudah menyelesaikan banjir dan kemacetan, namun bila ingin ada perubahan, Ahok bisa berkonsentrasi pada perbaikan kinerja pelayanan publik di Jakarta.

Teknis survei ini dengan wawancara menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview) terhadap 450 orang responden. Responden adalah pemilih yang telah berusia 17 tahun ke atas atau sudah memenuhi syarat pemilih ketika survei dilakukan.

Survei dilakukan terhadap 450 responden dengan Margin of Error (MoE) +/- 4,62% pada tingkat kepercayaan 95%.

Hasil survei KedaiKOPI menyebutkan bahwa saat responden ditanya apakah mereka akan memilih Ahok lagi sebagai Gubernur, 43% responden menyatakan tidak akan memilih lagi walaupun 34% menyatakan akan memilih lagi sementara sisanya tidak menjawab.

Ahok meraih level cukup puas sebesar 42,3%, kurang puas 35%, tidak puas sama sekali 10%, sangat puas 7,7% sementara sisanya sebanyak 5% tidak menjawab.

Masyarakat mengapresiasi pelayanan publik yang cepat selama kepemimpinan Ahok. Sebanyak 53,1% responden puas dalam layanan publik, sementara 42,3% tidak puas pada kecepatan pelayanan publik.

Ketidakpuasan dalam mengatasi kemacetan mencapai 85% sementara ketidakpuasan dalam menyelesaikan banjir mencapai 75,8%. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:,