Rita, Menpora Tempuh Jalan Salah Majukan Sepakbola

Rita, Menpora Tempuh Jalan Salah Majukan Sepakbola

Rita Subowo

Jakarta Pihak Komite Olahraga Indonesia (KOI) mendukung kebijakan Menteri Olahraga Indonesia, Imam Nahrowi untuk memperbaiki prestasi sepakbola Tanah Air.  Namun, seperti  dituturkan Ketua Umum KOI  Rita Subowo yang menilai apa yang dilakukan Menpora terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merupakan cara yang salah.
 
"Kita semua selalu ingin melihat sepakbola Tanah Air berprestasi, terlebih di kancah Internasional. Kami juga mendukung kebijakan pak Menpora untuk memperbaiki kinerja PSSI," kata Rita, dalam konferensi pers di Hotel Century Jakarta, Minggu (24/5/2015) sore.
 
Menurut Rita, jika AFC maupun FIFA sangat terbuka untuk memberikan bantuan kepada pemerintah yang ingin memperbaiki kinerja PSSI. Namun, FIFA juga menegaskan, Menpora juga harus menghormati statuta yang sudah ditentukan oleh induk sepakbola terbesar di dunia tersebut.
 
"Saya Selasa kemarin telah mengikuti pertemuan besar dengan para petinggi olahraga di seluruh Asia di Teheran. Di sana saya sempatkan berdiskusi dengan anggota eksekutif AFC maupun FIFA. Mereka berharap agar Menpora bisa menahan diri," lanjutnya.
 
"Mereka juga mengatakan kepada saya, AFC dan FIFA siap membantu pemerintah untuk memperbaiki prestasi sepakbola Indonesia.  Namun tidak dengan melanggar statuta yang sudah ditetapkan FIFA."
 
"Mereka ingin kita semua duduk bareng, dan menyelesaikan segala persoalan besama-sama. Bukan seperti ini. Sebab, kita sudah mendapatkan teguran dari FIFA, dan saya pribadi tak ingin negara kita mendapatkan suspen dari mereka, karena jika itu terjadi. Apa sudah kita bangun akan kembali lagi dari awal," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,