Huub Stevens Tinggalkan Stuttgart

Huub Stevens Tinggalkan Stuttgart

Huub Stevens

Berlin - Huub Stevens akan meninggalkan VfB Stuttgart setelah menyelesaikan kontraknya untuk menjaga mereka tetap berkompetisi di Liga Jerman untuk tahun kedua secara beruntun, demikian dikonfirmasi direktur olahraga mereka Robin Duut pada Minggu (24/5/2015).

Kemenangan 2-1 Stuttgart yang diraih di markas Paderborn pada Sabtu, di pertandingan terakhir musim ini membawa mereka meninggalkan zona merah untuk menghuni peringkat ke-14, dan menghindarkan mereka dari degradasi untuk pertama kalinya sejak 1975 ketika Stevens mampu mempertahankan status elit mereka tersebut untuk tahun kedua secara berturut-turut.

Stuttgart meraih kemenangan beruntun ketiganya di liga berkat gol-gol dari Daniel Didavi dan Daniel Ginczek setelah tim juru kunci Paderborn, yang terdegradasi akibat kekalahan ini, sempat unggul terlebih dahulu.

Dutt berkata kepada acara olahraga Jerman Doppelpass bahwa Stevens akan pergi dan konferensi pers akan dilakukan pada Senin, di mana Alexander Zorniger, yang melatih tim RB Leipzig dari posisi keempat di divisi kedua, diyakini akan mengisi posisi pelatih Stuttgart.

Stevens menjadi pelatih klub itu pada November silam, di mana Stuttgart menduduki posisi ke-16 di kompetisi strata tertinggi Jerman setelah Armin Veh, yang membawa mereka meraih gelar Liga Jerman pada 2007, mengundurkan diri dan pria Belanda itu hanya dikontrak sampai Juni ini.

Ini merupakan kedua kalinya Stevens menjadi penyelamat Stuttgart setelah melakukan hal yang sama pada musim 2013/2014, ketika Thomas Schneider, yang saat ini merupakan asisten pelatih timnas Jerman di bawah arahan Joachim Loew, dipecat pada Maret tahun lalu ketika Stuttgart hanya berada di atas zona degradasi. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,