Polres Cianjur Berlakukan Sistem Satu Arah di Gadog

Polres Cianjur Berlakukan Sistem Satu Arah di Gadog

Polres Cianjur Berlakukan Sistem Satu Arah

Cianjur - Polres Cianjur berlakukan sistem satu arah menjelang malam, mulai dari depan Pasar Cipanas hingga simpang Gadog-Bogor guna menghindari terjadinya antrean panjang kendaraan menuju arah Bogor.

Higga sore arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut, terlihat normal, namun menjelang malam antren kendaraan mulai terlihat5 disejumlah titik rawan kecametan seperti pertigaan Cibodas, Hanjawar dan Pasar Cipanas.

Meskipun terlihat antrian panjang kendaraan, namun laju kendaraan tetap bergerak dengan kecepatan dibawah rata-rata. Sehingga untuk menghindari terjadinya macet total, Polres Cianjur berkordinasi dengan Polres Bogor, untuk memberlakukan sistim satu arah.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Dindin J, mengatakan, libur akhir pekan kali ini, volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur, terhitung normal, meskipun volume kendaraan menuju sejumlah tempat wisata terlihat meningkat, terutama kendaraan jenis bus yang membawa wisatawan.

"Sebagian besar peningkatan terlihat dari kendaraan jenis bus yang membawa wisatawan anak sekolah. Untuk antisipasi sejak pagi hingga malam menjelang, kami menyiagakan puluhan anggota di sejumlah titik rawan macet," katanya.

Sementara di sejumlah tempat wisata yang terdapat di wilayah Puncak-Cipanas, belum terlihat peningkatan angka kunjungan, seperti ke Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nunsatara. Tercatat selama libur akhir pekan kali ini, angka kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut tergolong normal.

"Untuk angka kunjungan akhir pekan kali ini, belum terlihat peningkatan, namun jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 1200 orang. Diperkirakan angka kunjungan akan meningkat menjelang masuknya bulan puasa," kata Tatang staf Humas Kebun Raya Cibodas.(AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,