Baku Tembak di Poso, Dua Terduga Teroris Tewas

Baku Tembak di Poso, Dua Terduga Teroris Tewas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Poso -  Sejumlah anggota kepolisian kembali terlibat baku tembak dengan terduga teroris di wilayah Gayatri, Poso, Minggu pukul 19.00 WITA malam. Dalam penyergapan tersebut dua terduga teroris tewas di tempat.

Dalam penyisiran tersebut  berhasail dibekuk dua orang dengan barang bukti 1 senjata api M16 dan 1 bom lontong. Sejauh ini, sejumlah anggota kepolisian terus melakukan penyisiran di lokasi penembakan.
 
Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Idham Aziz mengaku, dua kelompok teroris Poso tewas dalam baku tembak dengan pasukan Brimob di Dusun Gayatri, Poso Pesisir Selatan, Minggu (24/5/2015. Polisi belum mengidentifikasi dua jenazah yang tewas dalam baku tembak tersebut.

"Setelah baku tembak, dua jenazah yang tewas kami larikan ke Palu, kita belum identifikasi dua jenazah tersebut," kata Brigjen Pol Idham Aziz.

Baku tembak berawal info intelijen akan pergerakan kelompok Santoso yang turun dari gunung menuju salah satu rumah, polisi langsung mengerahkan pasukan melakukan upaya penyergapan oleh pasukan Brimob. Saat penyergapan, terjadi perlawanan dari kelompok sipil bersenjata hingga pecah baku tembak sekitar satu jam lebih.

Sementara para pelaku sipil bersenjata ada lima orang, dua tewas dan tiga lainnya berhasil lari ke hutan. Karena situasi menjelang malam kian gelap, polisi menghentikan pengejaran tiga pelaku lainnya. Usai penembakan, polisi menyita sepucuk senjata jenis M-16, bom lontong, golok dan amunisi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,