Tingkatkan Sosialisasi SNI bagi Perajin Jabar

Tingkatkan Sosialisasi SNI bagi Perajin Jabar

Pameran Jabar Unggul 2015 di BIP, Bandung. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung – Untuk mempromosikan standar produk SNI (Standar Nasional Indonesia), acara seperti Pameran Jabar Unggul 2015 bisa digunakan sebagai ajang sosialisasi kepada para perajin dan pengusaha Jawa Barat.

 

Menurut panitia acara Jabar Unggul 2015, Deni dalam acara ini, sedikitnya ada 40 stand yang memamerkan berbagai produk unggulan. “Dari sini setiap stand perajin dan pengusaha mendapat berbagai informasi dan sosialisasi tentang SNI. Jadi setiap pengusaha harus tahu  kegunaan dan pentingnya label SNI,” kata Deni di acara Jabar Unggul 2015, Minggu (24/05/2015).

 

Selain produk harus terdaftar di BPOM untuk mendapatkan sertifikat Halal dari MUI, juga harus mendapat sertifikat SNI. “Sertifikat SNI bisa menambah nilai produk unggulan Jawa Barat, agar bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia bahkan kawasan ASEAN di era MEA mendatang,” tukasnya.

 

Dalam acara tersebut, sedikitnya ada 200 produk khas unggulan Jawa Barat yang sudah siap mendapat sertifikat SNI, karena lolos seleksi dan penilaian dinas terkait. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,