CFN dan CFD Asia Afrika Kembali Uji Coba

CFN dan CFD Asia Afrika Kembali Uji Coba

Car Free Night (CFN) dan Car Free Day (CFD) Asia Afrika akan kembali uji coba digelar pada hari Sabtu – Minggu.(Foto:Tribunnews)

Bandung – Car Free Night (CFN) dan Car Free Day (CFD) Asia Afrika akan kembali uji coba digelar pada hari Sabtu – Minggu (30-31 Mei 2015). Jika di awal uji coba CFN dan CFD pedagang kaki lima dilarang berjualan di sekitar area, tetapi minggu ini pedagang kaki lima boleh ikut meramaikan Asia Afrika.
 
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bandung Eddy Marwoto membenarkan terkait adanya usulan Pedagang Kaki Lima saat penyelenggaraan CFN dan CFD Asia Afrika.

"Itu wacana karena baru masukan masyarakat (PKL) kepada pak wali diuji coba kedua nanti," ujar Eddy Senin (25/5/2015).

Eddy dan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan dan ada  dalam tahap pembahasan. Jika memang memungkinkan, para PKL diizinkan untuk berpartisipasi kala Pemkot Bandung kembali menggelar CFN dan CFD pada akhir Mei. 

"Hari Jumat ini kita akan rapat. Kita (Satpol PP) akan memberikan masukan aktif kepada tim apakah memungkinkan apa tidak, karena kita juga harus melihat dampaknya akan seperti apa," tuturnya.

Eddy mengatakan , para PKL nantinya akan ditempatkan di kawasan Jalan Cikapundung Barat. Jika ada PKL yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan tentu pihaknya akan menindak tegas secara langsung. 

"Untuk sementara hanya di kawasan itu dulu, kita akan rapatkan juga dengan Dishub," jelas dia.

Untuk di kawasan Asia Afrika Satpol PP tak melarang adanya pengamen jalanan saat digelarnya CFN dan CFD selama dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan. Namun demikian, pihaknya tak segan untuk menangkap tangan jika ada pengamen berulah.   

"Intinya jangan memaksa, silahkan berkreasi sesuka hati. Waktu itu kita menangkap pocong-pocongan karena kita mendapat laporan dari masyarakat adanya unsur pemaksaan," tandas Eddy. (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,