Rodgers Legowo Mundur Jika Diminta Liverpool

Rodgers Legowo Mundur Jika Diminta Liverpool

Brendan Rodgers

Liverpool  - Brendan Rodgers mengatakan siap meninggalkan jabatan sebagai pelatih Liverpool jika diminta manajemen dan pemilik klub.


Rodgers dalam tekanan setelah The Reds kalah 1-6 atas Stoke pada laga penutup musim, Minggu (24/5). Mantan pelatih Swansea itu dianggap gagal mengembangkan Liverpool kendati pada musim lalu mengantarkan The Reds menempati posisi dua Premier League (Liga Utama Inggris). 

"Ya, saya selalu mengatakan bahwa jika pemilik ingin saya hengkang, maka saya akan pergi," kata Brendan Rodgers dilansir Skysport, Senin (25/5/2015).

Rodgers merasa masih layak dipertahankan Liverpool karena sedang mengembangkan sejumlah pemain muda seperti Raheem Sterling, Emre Can, Jordon Ibe, Jerome Sinclair, dan Andre Wisdom.

"Saya masih merasa layak mendapatkan penawaran dari klub. Banyak hal terjadi sehingga pekerjaan tahun ini terasa sulit, tapi saya benar-benar mengerti," kata mantan pelatih tim muda Chelsea itu.

Rodgers juga merasa sedih tidak mampu meracik taktik kemenangan kepada fans pada laga terakhir Steven Gerrard. 

"Saya punya dua maaf," katanya. "Pertama kepada pendukung karena hasil ini tidak mewakili sosok Liverpool. Kinerja yang sangat buruk di pertandingan babak pertama."

"Permintaan maaf kedua untuk anak saya (pemain Swindon Anton Rodgers), semestinya saya ke Stadion Wembley untuk melihat dia berlagaplay-off, tapi saya tidak bisa pergi dari sini (menemani Liverpool yang kalah)," ucap Rodgers.

Di sisi lain, Rodgers meminta kepada manajemen klub untuk mencari penyerang yang selevel Luis Suarez jika ingin memajukan klub. 

"(Transfer) musim panas yang besar ada di depan. Kami kehilangan Steven Gerrard dan kalian sudah melihat dia menginspirasi tim untuk mencetak gol. Tim ini punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan."

Rodgers gagal membawa Liverpool finis di empat besar klasemen Premier League. Dengan begitu, Gerrard dan kawan-kawan gagal masuk zona Liga Champions.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,