Miss Venezuela itu Tewas Sebagai Gelandangan

Miss Venezuela itu Tewas Sebagai Gelandangan

Miss Venezuela 1973, Ruiz.(Net)

Venezuela- Ini kisah amat memilikukan. Dulu ditahun 1973 perempuan bernama Ruiz ini pernah dipuja khalayak karena kecantikannya, kepintarannya dan dia juga adalah seorang sarjana hukum jebolan universitas ternama di negaranya.
Tak pelak karena wajahnya yang rupawan dan mampu berkomunikasi dengan lugas, Ruiz diganjar penghargaan sebagai Miss Venezuela 1973. 
 
Itu kisah manis dan terindah yang pernah disandangnya. Kita bisa membayangkan bagaimana saat melangkah dinobatkan sebagai wanita tercantik se Venezuela kala itu? Tentu senyum semringah akan terpancar dari wajahnya. Hadiah-hadiah pun membanjir ke alamatnya berkat prestasi yang diraihnya. 
 
Tetapi apa yang terjadi kemudian? Inilah kisah teramat miris yang pernah dilewati seorang ratu se Venezuela. Karena  seharusnya dia mampu mengelola manajemen dirinya untuk bisa menjadi selebriti karena dia tidak bodoh dengan kesarjanaannya. 
 
Kenyataannya Ruiz ternyata tidak banyak tampil dihadapan publik, akibatnya dia hanya menghidupi dirinya sendiri dengan cara menjual kerajinan dan limbah berupa perhiasan. 
 

Sehari-harinya Ruiz tinggal dengan suadaranya yang posesif. Ia dilarang bersosialisasi, dan kerap menyiksanya. Ruiz juga tidak memiliki hubungan romantis untuk jangka waktu lama dengan laki-laki.

 
di tahun 2005, Ruiz kali terakhir diwawancarai media lokal dan wajahnya menghiasi halaman koran. Kepada wartawan, Ruiz berbicaras soal saudaranya yang posesif.
 
"Dia menggunakan kelaparan saya, ketidak-mampuan saya, mengancam saya, dan sering memukul," keluh  Ruiz kala itu. 
Karena sering disiksa sang saudara dia pernah melakukan pelaporan pada yang berwajib.
 
"Saya menelpon polisi beberapa kali, tapi aparat hukum tidak melakukan apa-apa," lanjutnya.
 
Ruiz adalah kisah tragis seorang ratu, miss, atau entah apa lagi namanya, yang glamour sesaat dan menderita bertahun-tahun akibat tidak punya keahlian dan terpenjara. 
Kini dia akhirnya tewas karena kelaparan yang menimpa. Pekerjaannya sebagai gelandangan di Venezuela. 
Tidak dilaporkan kapan peristiwa tewasnya mantan sang ratu ini, namun orang seperti sibuk sendiri-sendiri. (Ode)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:selebriti,