Saksi Kasus Cipaganti Dicecar di Ruang Sidang

Saksi Kasus Cipaganti Dicecar di Ruang Sidang

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sidang kasus dugaan penipuan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) terhadap ribuan nasabah yang menyeret 4 orang bos Cipaganti yaitu Andianto Setiabudi, Julia Sri Redjeki, Yulianda Tjendrawati dan Cece Kadarisman, kembali digelar di ruang sidang Pengadilan Negeri Kota Bandung, Rabu (13/5/2015) siang. Sdang kali ini menghadirkan seorang saksi yang meringankan dari pihak terdakwa, mantan Sekretaris 2 Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada.

Pantauan CikalNews.com di lapangan, massa nasabah KCKGP yang merasa dirugikan memenuhi ruangan sidang, mereka terus menyimak jalannya persidangan. Saat jawaban saksi dianggap rancu massa pun berteriak tanda tidak puas.

Dalam persidangan yang diketuai Majelis Hakim Kasianus Tealambanua tersebut, saksi tampak terus dicecar pertanyaan dari JPU, Majelis Hakim maupun kuasa hukum terdakwa.

Saksi Winardi mengatakan, dirinya hanya mengurusi persoalan SDM, dan terdakwa Cece dengan saksi sebatas konsultasi SDM. "Saya hanya mengurusi masalah SDM," ungkapnya.

Saat ditanya oleh Majelis Hakim terkait aset - aset yang dimiliki pihak perusahaan, dirinya menjelaskan hanya mengetahui lewat brosur - brosur. "Saya taunya dari brosur-brosur perusahaan. Soal berdirinya Cipaganti saya tidak ingat, apalagi soal pengelolaan sumber dana saya tidak tahu," paparnya.

Saat sidang akan ditutup, terdakwa Andiyanto Setiabudipun menyatakan, dirinya ingin menjelaskan kondisi Cipaganti yang sebenarnya. Namun dirinya memohon kepada majelis hakim, untuk tidak menekan saksi dari terdakwa. "Tolong saksi jangan ditekan, ini kan untuk kepentingan bersama. Kalau ditekan seperti ini, ya bagaimana bisa memberikan kesaksian yang benar," pungkas terdakwa.

Hingga berita ini diturunkan, sidang kembali akan digelar, Selasa pekan depan (4/6/2015). (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,