Kadinasker Latih Para Difabel untuk Bisa Bekerja

Kadinasker Latih Para Difabel untuk Bisa Bekerja

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Herry Mochamad Djauhari menyebutkan, saat ini pihaknya mempunyai program melaksanakan pelatihan wirausaha dan pelatihan untuk penyandang cacat, Selasa (26/5/2015).

Untuk menyukseskan program ini, Herry akan mengadakan sosialisasi kepada para pengusaha agar memperkerjakan para difabel. "Jadi sesuai dengan peraturan pemerintah No. 43 tahun 2008 dan kita juga sudah mengeluarkan perda No. 26 tahun 2009, mengenai kesejahteraan penyandang cacat," ungkapnya di Balaikota, Jalan Wastukancana, Bandung.

Pihaknya menyarankan kepada pengusaha yang memperkerjakan 100 pekerja penyandang cacat, 1 persen dari pekerja yang ada harus memperkerjakan tenaga kerja difabel.
 
Tentunya para difabel ini tidak akan melakukan pekerjaan layaknya orang normal, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Maka dari itu perlu dilatih terlebih dahulu.

"Kita sudah beberapa kali melakukan sosialisai kepada para pengusaha. Alhamdulillah ada beberapa perusahaan terutama di bidang perhotelan, sudah mempekerjakan penyandang cacat," tuturnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,