Demi Obyek Wisata Pemprov Siap Kucurkan Dana 10 M

Demi Obyek Wisata Pemprov Siap Kucurkan Dana 10 M

Keindahan pantai Pangandaran di Kab. Pangandaran, Jawa Barat. (Foto : Ade)

Bandung – Demi meningkatkan kunjungan wisata pantai di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat siap menggelontorkan dana sebesar Rp. 10 miliar/tahun untuk pembangunan dan pengembangan potensi wisata pantai di sana.

Menurut penjelasan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, dengan suntikan dana untuk pengembangkan Pangandaran sebanyak Rp. 10 miliar/tahun diharapkan akan muncul keunikan dan daya tarik wisata pantai.

“Semua objek wisata di Pangandaran akan di tata dan di buat unik dan nyaman agar para wisatawan merasa tertarik dan sering datang ke sana. Dana ini akan digunakan untuk revitalisasi beberapa objek wisata yang perlu dikembangkan,” jelas Deddy Mizwar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/10/2014).

Deddy Mizwar berharap, pantai Pangandaran bisa menarik banyak wisatawan baik turis lokal atau asing layaknya pantai Bali. Keindahan pantai selatan Jawa Barat tak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali atau Yogyakarta.

“Jika pantai Pangandaran ditata secara apik dan profesional, pantai ini juga bisa menjadi tujuan utama wisata ke Jawa Barat,” harapnya.

Jika sukses mengembangkan pantai Pangandaran maka kedepannya akan lagi dilakukan beberapa revitalisasi objek wisata lain agar jumlah pengunjung objek wisata setiap tahunnya terus meningkat ke Jawa Barat. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:wisata,