Para Disabel Siap Dilatih untuk Berwirausaha

Para Disabel Siap Dilatih untuk Berwirausaha

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil, saat peluncuran Kredit Melati .(Foto:Net)

Bandung - Para Disabel Kota Bandung banyak yang tidak mempunyai pekerjaan karena adanya kekurangan dalam diri mereka. Untuk menanggapi hal ini Dinas Tenaga Kerja ( Kadisnaker) akan memberikan pelatihan -pelatihan khusus penyandang cacat supaya mereka bisa berwirausaha atau melakukan kreatifitas lainnya. 
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Herry Mochamad Djauhari, menyebutkan bahwa para penyandang cacat ini sebaiknya tidak berharap banyak untuk menjadi pekerja.
 
"Jadi kita harapakan mereka bisa berwirausaha dengan kita berikan pelatihan baik itu catering dan sebagainya," ungkapnya di  Ruang Media, Balaikota, Jalan Wastukancana, Bandung. Selasa (26/5/2015).

Herry menuturkan bagi yang cacat kaki tangan bisa membuat kreatifitas lain. Pihaknya akan memberikan pelatihan-pelatihan supaya mereka bisa hidup mandiri.
 
"Sekarang juga pak wali sudah menggulirkan dana untuk para wirausaha baru dengan adanya kredit melati," tuturnya. 

Herry mengusulkan bagi para penyandang cacat yang ingin melakukan pelatihan sehingga bisa mendapatkan kredit melati silahkan mengusulkan kepada kecamatannya. 
 
"Jadi mereka berdomisili di mana mengusulkan kepada kecamatannya kita tidak melihat bahwa itu penyandang cacat. Hanya tentunya kita sesuaikan, kecamatan diharapkan kewilayahan bisa menyaring," jelasnya.
 
Penyaringan ini dilakukan agar para pencari kerja yang kebetulan disabel ini menyaring disesuaikan dengan pelatihan apa yang bisa dilakukam sesuai kemampuannya sehingga para disabel ini bisa mandiri. (Ode)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,