Anggota BIN Gadungan Diringkus Polisi

Anggota BIN Gadungan Diringkus Polisi

Anggota BIN Gadungan Diringkus Polisi

Bandung - M Jul (43) seorang pria mengaku anggota BIN (Badan Intelijensi Negara), berhasil diringkus Pihak  Kepolisian Resor Kota Besar Bandung beberapa hari lalu. Setelah dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian, ternyata pelaku adalah anggota BIN Gadungan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung, Selasa  (21/10/2014) sore.

"Pelaku kami tangkap di  daerah Ahmad Yani Bandung, dia juga  sempat melakukan perekrutan anggota BIN dengan meminta imbalan sebesar  Rp22 juta, korbannya diiming-imingi kartu identitas anggota BIN," ujarnya kepada wartawan.

Pelaku terbukti BIN Gadungan, ketika diperiksa oleh kepolisian. Kartu tanda identitas yang dimilikinya, tidak terdaftar nomer registrasi sebagai anggota BIN.

"Setelah diperiksa nomer registrasi kartu tanda identitas BIN yang dimilikinya tidak ditemukan akhirnya kami amankan. Sampai saat ini korban yang sudah direkrut baru satu orang  yang lain masih pengembangan," paparnya.

Dalam Hal ini pihak kepolisian Polrestabes Bandung juga berhasil mengamankan sebuah senjata. Senjata air soft gun dari tangan pelaku dan kartu identitas anggota BIN palsu.

"Senjata air soft gun kami peroleh yang menurut pengakuan pelaku dibeli dari kawannya," sambung Mashudi.

Atas perbuatan pelaku M Jul dijerat Pasal 378 KUHpidana mengenai penipuanan dengan ancaman 7 tahun penjara.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,