Foto Peserta SBMPTN Harus Foto Resmi

Foto Peserta SBMPTN Harus Foto Resmi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung- Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 sudah dilaksanakan sejak tanggal 11 Mei 2015 secara online. Namun panitia masih menemukan banyak calon peserta yang mengalami masalah pada proses pengunggahan foto di mana foto yang diunggah tidak muncul pada Kartu Tanda Peserta.

 Hal tersebut diungkapkan panitia Eksekutif 1 Panlok SBMPTN Bandung Asep Gana Suganda di jalan Ganesha ITB, Selasa (26/5/2015). 

“ Agar tidak melakukan kesalahan dalam mengunggah foto, calon peserta sebaiknya telah mempersiapkan foto sebelum melakukan pendaftaran online SBMPTN 2015 dan disesuaikan dengan ketentuan yang sudah berlaku,” jelasnya.

  Ketentuan yang sudah ditetapkan panitia yakni pasfoto resmi berwarna ukuran 4x6 dengan resolusi minimal 400x600pixel (sekitar 250 dpi); Format foto JPEG atau PNG, Ukuran file pasfoto tidak boleh lebih dari 100kb; Kualitas gambar harus tajam dan fokus; Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera; proporsi wajah antara 25%-50% dari foto; Tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutup ornamen apapun; Kepala terletak di tengah secara horizontal (jarak kepala ke batas kiri kurang lebih sama dengan jarak kepala ke batas kanan).

 Dijelaskannya, apabila  foto tidak muncul pada kartu peserta (Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN), calon peserta tidak diperkenankan untuk menempelkan pas foto secara langsung, melainkan harus segera menghubungi Panitia Lokal di mana peserta akan melaksanakan ujian.

 Untuk Panlok Bandung, calon peserta bisa menghubungi langsung helpdesk SBMPTN 2015 Panlok Bandung di (022) 2508137. Panduan mengunggah foto dapat dilihat di laman http://sbmptn.or.id pada menu download dengan memilih opsi unggah foto.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,