Aher Berharap Presiden Jokowi Prioritaskan Pembangunan Jabar

Aher Berharap Presiden Jokowi Prioritaskan Pembangunan Jabar

Aher Berharap Presiden Jokowi Prioritaskan Pembangunan Jabar

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memprioritaskan pembangunan di Jawa Barat mengingat Jawa Barat adalah provinsi terpadat di Indonesia yang jumlah penduduknya mencapai 44 juta jiwa. 20 persen jumlah penduduk Indonesia ada di Jawa Barat jadi pembangunan harus lebih diprioritaskan di Jawa Barat.

Menurut Ahmad Heryawan, pembangunan proporsional perlu segera dilakukan di Jawa Barat, mengingat dalam masa kampanye lalu, Joko Widodo memiliki janji untuk mengembangkan beberapa program guna kesejahteraan rakyat.

“Menyelesaikan pembangunan di Jabar sama dengan menyelesaikan 1/5 pembangunan di Indonesia. Jabar itu provinsi penyangga Ibu Kota yang memiliki tingkat stabilitas sosial ekonomi yang bagus, jadi perlu dikembangkan,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Selasa (21/10/2014).

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan menambahkan, Jawa Barat saat ini memerlukan pembangunan infra struktur yang perlu di dukung oleh pemerintah pusat.

“Pelabuhan internasional, bandara internasional, monorel dan proyek jalan tol, itu perlu mendapat dukungan pemerintah pusat baik masalah kajian atau dukungan dana,” tambahnya.

Jabar bagian selatan saat ini memerlukan bantuan perbaikan infrastruktur jalan yang sebagian besar jalan di sana sudah mengalami kerusakan, karena ada beberapa ruas jalan memang termasuk jalan pemerintah pusat. (Ode)** Foto Aher

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,