Polisi Siap Amankan Penonton Parsebaya VS Persib

Polisi Siap Amankan Penonton Parsebaya VS Persib

Bonek Didatangkan 1500 Orang dari Surabaya

Bandung - Terkait pertandingan Persebaya Surabaya VS Persib Bandung yang  digelar pada Rabu (22/10/2014) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pihak kepolisian siap amankan prosesi pertandingan.  Untuk pengamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan koordinator suporter Bonek, yang rencananya akan datang sekitar 1500 orang dari Surabaya untuk membela tim kesayangannya yang berjuluk  Bajul Ijo.

Hal tersebut diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi di Mapolrestabes Bandung Selasa (21/10/2014) sore.

"Suporter  Bonek sudah tiba pukul 12.54 WIB hari ini, dan akan disambut oleh Viking setelah dibicarakan dengan pihak PSSI. Mereka akan ditempatkan di lapangan Lodaya untuk istirahat, sekarang baru hadir 150 an nanti sore akan hadir dengan bis dan kendaraan lain. Diperkirakan  jumlahnya 1500 orang," ujarnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk pengawasan suporter Surabaya tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Cak Amin termasuk Yonk yang menjadi koordinator lapangan suporter Bonek dan dengan pihak Persib," jelasnya.

Mashudi menambahkan, pihak kepolisian siap memberikan bantuan kendaraan untuk para suporter Bonek, yang akan berangkat menonton pertandingan besok ke Stadion Si Jalak Harupat, namun tetap akan melihat kondisi operasional kendaraan tersebut, dipakai atau tidak.

"Kita siap amankan kegiatan tersebut, kita pasti bantu soal kendaraan selagi kendaraan tidak digunakan untuk kegiatan operasional kepolisian, rencana pengamanan di Bandung, dari Polsek Lengkong," pungkasnya.(Ode)**
 
Foto ilustrasi penonton Viking atau Bonek
.

Categories:Persib,
Tags:bandung,