Film Baru Anne Hathaway Tersandung Masalah Hukum

Film Baru Anne Hathaway Tersandung Masalah Hukum

Anne Hathaway

San Francisco - "Colossal" sebuah film terbaru Anne Hathaway tersandung masalah hukum, karena dianggap memiliki kemiripan dengan film "Godzilla".

Seperti dilansir Movie News Guide,belum lama ini Toho.Co. Ltd, yang merupakan produsen pembuatan film Godzilla yang mengklaim kemiripan tersebut. Perusahaan asal Jepang itu kemudian melayangkan gugatan ke pengadilan federal Los Angeles pada 19 Mei lalu, dengan tuduhan mengenai pelanggaran hak cipta.

Dalam materi gugatannya, Toho. Co. Ltd mengklaim Voltage Pictures LLC selaku pembuat film Colossal telah berani memproduksi, mengiklankan dan menjual Colossal pada Festival Film Cannes 2015 lewat penggunaan buku yang menampilkan gambar Godzilla dengan teks bertuliskan "Tokyo sedang diserang Godzilla."

Praktis, hal tersebut membuat Toho meradang karena Voltage menyebut "Godzilla" yang seolah nama itu merupakan ciptaan mereka. Padahal, film Colossal sendiri disutradarai oleh Nacho Vigalondo. Dalam sebuah wawancara, dia pernah mengatakan, dirinya ingin membuat film termurah tentang Godzilla.

"Aku punya ide membuat film yang murah dan Anda akan merasa dihianati," katanya. Colossal sendiri berkisah tentang seorang wanita bernama Gloria (Anne Hathaway), yang merasakan adanya hubungan batin dengan kadal raksasa (Godzilla) setelah mendengar Tokyo akan diserang binatang raksasa tersebut. (Jr.)** 

.

Categories:Film,
Tags:,