Djokovic, Nadal dan Serena Terlalu Perkasa

Djokovic, Nadal dan Serena Terlalu Perkasa

Rafa Nadal, Serena Williams, Novak Djokovic (Reuters)

Paris - Novak Djokovic dan Rafael Nadal tanpa kesulitan melangkah ke perempatfinal Prancis Terbuka, dan petenis putri dua kali juara Serena Williams juga melaju ke putaran kedua.

Namun langkah manis itu tidak diikuti petenis unggulan keenam Eugenie Bouchad dan unggulan ke-10 Grigor Dimitrov.

Unggulan pertama Djokovic yang sedang mengincar kemenangan pertama Prancis Terbuka dan menjadi orang kedelapan yang melengkapi karir Grand Slam, mengalahkan petenis berpengalaman Jarkko Nieminen dengan 6-2, 7-5, 6-2.

Kemenangan atas petenis berusia 33 tahun asal Finlandia itu merupakan kemenangan Djokovic ke-23 secara berturut-turut tahun ini.

Petenis berusia 28 tahun asal Serbia itu pada putaran selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Gilles Muller dari Luxemburg atau Paolo Lorenzi asal Italia.

"Saya merasa terlalu emosi ketika saya mendapatkan kembali lapangan ini," kata Djokovic.

"Tahun ini saya bermain sangat bagus dan sejauh ini saya berharap saya akan mendapatkan kepercayaan diri saya," tambahnya.

Sementara itu Nadal membuka jalannya untuk meraih gelar ke-10nya dengan menggulung petenis nomor 296 dunia Quentin Halys dengan 6-3, 6-3, 6-4.

Dalam pertandingan itu Nadal hanya butuh waktu satu jam 50 menit untuk menghentikan lawannya yang berusia 18 tahun itu.

Juara bertahan itu ikut turnamen dengan tanpa pernah memenangi gelar tenis lapangan tanah liat Eropa untuk pertamakali sejak 2005. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:,