Jalak Harupat Dipercantik Jelang PON 2016

Jalak Harupat Dipercantik Jelang PON 2016

Jalak Harupat Dipercantik Jelang PON 2016

Bandung - Kawasan olahraga Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung mulai berbenah dan membangun sejumlah fasilitas untuk keperluan PON XIX/2016.

"Pembangunan Gedung Serba Guna untuk pertandingan angkat berat dan besi saat ini sedang dikerjakan, lokasinya di bagian dalam kompleks itu," kata Kasie Sarana dan Prasarana Dina Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Agus Ismail di Bandung, Rabu (27/5/2015).

Menurut dia, gedung itu dibangun dalam program pembiayaan multiyear dari APBD Kabupaten Bandung. Gedung itu akan menjadi pertandingan cabang olahraga angkat berat dan besi.

Selain untuk olahraga angkat berat itu, kawasan Si Jalak Harupat juga akan menjadi tempat pertandingan cabang sepak bola, panahan, sofbol dan bisbol "Semuyanya akan dibenahi mulai tahun ini, fasilitasnya sudah ada tinggal diperbaiki dan disempurnakan sesuai dengan standar PON," kata Agus Ismail.

Kawasan Jalak Harupat nantinya akan menjadi salah satu pusat pertandingan PON yang berlokasi di Kota Bandung. Kawasan tersebut merupakan masa depan pembinaan olahraga di Kabupaten Bandung.

"Tak hanya lapangan dan tempat pertandingan saja, tapi juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti mess atlet, Meski untuk mess atlet tampaknya belum bisa direaliasikan," kata Agus Ismail.

Bahkan Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi salah satu stadion utama untuk pertandingan cabang sepak bola. Stadion yang selama ini menjadi home base Persib Bandung itu merupakan salah satu stadion yang diandalkan klub-klub sepak bola di Jabar untuk menjadi home base.

Sementara itu fasilitas yang ada saat ini, kawasan Si Jalak Harupat juga telah memiliki fasilitas penjernih air bantuan dari lembaga bantuan Jepang yang diresmikan awal tahun 2015.

Fasilitas itu merupakan salah satu yang akan mendukung persiapan kawaan olahraga Si Jalak Harupat menjadi tuan rumah PON XIX/2016, September tahun depan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,