BIN Gadungan Itu Ternyata Calo Mobil

BIN Gadungan Itu Ternyata Calo Mobil

BIN Gadungan Itu Ternyata Calo Mob

Bandung - Adalah Muhamad Jul (43), pria paruh baya itu, telah menggadaikan harga dirinya dengan mengaku sebagai anggota Badan Inteligen Negara (BIN).

Niatnya mungkin gagah, tetapi belum juga menelan korban, langkahnya  sudah dipatahkan pihak Kepolisian Polrestabes Bandung belum lama ini. 
 
Atas ulahnya, kepada wartawan Jul mengaku dia hanya sebagai orang kedua, sebagai penyalur untuk dijadikan sebagai calon anggota BIN. 

"Saya cuma penyalur, kalau ada yang mau jadi anggota BIN nanti saya beritahukan teman saya yang namanya Ryan, ngakunya. Anggota BIN Jakarta. Pekerjaan sehari hari saya wiraswasta jual beli (calo) mobil," aku Jul kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (21/10/2014).

Menurut Jul, jika ada yang berhasil masuk menjadi calon anggota BIN, menurutnya dikenakan biaya administrasi senilai Rp22 juta. 

"Sejauh ini baru 4 bulan kerja seperti ini, sudah ada satu orang yang direkrut, uangnya masuk ke Ryan, saya kebagian 2 Juta," ungkapnya polos.

Untuk menunjang operasionalnya, Jul katanya, berbekal  pistol air soft gun, untuk melancarkan tipu muslihat ini, sehingga masyarakat percaya, bahwa dia adalah anggota BIN.

"Bawa pistol buat gagah-gagahan aja, dan kartu anggota BIN buat orang percaya, itu juga dibekali oleh  Ryan. Awalnya belum tau kalau kartu tanda identitas itu palsu. Saya taunya palsu dari teman yang direkrut ngecek ke BIN,"paparnya dengan wajah tertunduk malu.(Ode)**
 
Foto ilustrasi 
.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,